Tips Bijak Memilih Kartu Kredit CIMB NIAGA

Salah satu fasilitas yang diberikan bank adalah kartu kredit, kartu kredit adalah pinjaman uang yang diberikan oleh bank dalam bentuk kartu yang dapat digunakan untuk transaksi di supermarket atau gerai – gerai yang memasang logo bank tersebut untuk dapat digunakan transaksi oleh nasabah. Begitu pula dengan kartu kredit Cimb Niaga juga memberikan fasilitas yang menarik untuk nasabahnya.

Tips Bijak Memilih Kartu Kredit CIMB NIAGA
Tips Bijak Memilih Kartu Kredit CIMB NIAGA

Syarat pembuatan kartu kredit
Setiap kredit yang diajukan oleh nasabah dan kredit yang ditawarkan oleh bank maka sudah tentu ada syarat dalam pembuatan kartu kredit. Hal penting dalam pembuatan kartu kredit adalah nasabah harus memberikan data pribadi yang lengkap dan sebenar-benarnya. Memiliki pekerjaan atau kemampuan yang dapat digunakan untuk jaminan dalam pembayaran atas penggunaan kartu kredit tersebut. Mempunyai telepon permanen yang aktif dan saudara yag tidak serumah juga dapat dihubungi. Kartu kredit Cimb Niaga juga memberikan kemudahan sebagai syarat lain yaitu sudah memiliki rekening aktiv pada bank niaga. Artinya apabila calon pengguna kartu kredit tersebut memiliki simpanan pada rekening bank Cimb Niaga maka untuk mendapatkan kartu kredit tersebut akan lebih mudah, tentunya simpanan tersebut memiliki ketentuan minimalnya.

Pilihan kartu kredit
Ada beberapa pilihan kartu kredit yang akan digunakan karena Kartu kredit cimb niaga memberikan beberapa pilihan tergantung pada limit yang ingin di ajukan. Jumlah limit pinjaman yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan penghasilan yang disampaikan ketika anda mengisi formulir pengajuan kartu kredit, jadi nominal penghasilan benar-benar menentukan limit yang akan anda peroleh dari bank. Sebaiknya di isi dengan benar-benar penghasilan yang ada dapatkan dari pekerjaan anda, karena penghasilan tersebut yang akan menjadi jaminan untuk kesanggupan pembayaran pinjaman ketika anda akan menggunakan kartu kredit tersebut. Dengan memberikan data yang sebenar-benarnya pada penghasilan anda maka akan memudahkan anda untuk melakukan pembayaran sehingga anda tidak akan terbebani dengan tagihan yang tidak sesuai dengan kemampuan anda. 

Semakin besar nominal yang anda cantumkan akan semakin besar pula limit yang akan anda terima dan jenis kartu dan motif yang diberikan bank juga bermacam-macam, tentu saja besarnya iuran tahunan yang harus anda bayar selama menggunakan kartu kredit cimb niaga semakin besar nominal limit yang diberikan makan semakin mahal iuran tahunan yang harus anda bayar. Juga apabila ada tagihan yang tertunggak maka bunga yang dibebankan akan semakin besar.  Tetapi sebagai nasabah yang pintar dan tidak ingin terjebak dalam hutang yang tidak terencana sebaiknya menyesuaikan denganbesarnya kemampuan pembayaran tiap bulannya.  Jadi Jangan pernah menggunakan kartu kredit apabila anda benar-benar merasa tidak dapat membayarnya karena beban bunga dan biaya sanksi administrasi yang tinggi akan membuat anda rugi dan akan terlibat hutang yang lebih besar sehigga akan melampaui kemampuan anda untuk mengembalikan nominal yang ada pada kartu kredit Cimb Niaga tersebut.

Baca juga mungkin berguna buat anda : 


 Thanks a lot

 


Tips Bijak Memilih Kartu Kredit CIMB NIAGA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment