Cara Cepat Menjadi Direktur Bank Dalam 5 tahun

Cara Cepat Menjadi Direktur Bank Dalam 5 tahun

Bila anda ingin berkarir di bank , jangan mau menjadi biasa biasa , anda harus cepat , seharusnya anda bisa menjadi direktur bank paling tidak dalam kurun waktu 5 tahun . Bagaimana caranya , tidak sesulit yang anda pikirkan .

Cara Cepat Menjadi Direktur Bank
Cara Cepat Menjadi Direktur Bank

Langkah Langkah Cara Cepat Menjadi Direktur Bank Dalam 5 tahun

  • Jika anda sudah lulus sekolah dan siap bekerja , jika belum lulus tidak usah melamar , nanti saja kalau sudah lulus.
  • Carilah Lowongan untuk bekerja di bank , anda bisa cari , di internet di koran , lewat teman , atu di mana saja .
  • Buatlah sampul lamaran yang bagus dengan kertas yang bagus , ini sudah merupakan nilai tambah anda akan dipanggil interview , Buatlah lamaran sebanyak banyaknya , paling tidak 20 bank papan atas , saya kasih contohnya , bank mandiri , bca , danamon , maybank , bni , bri , citibank , bank sinarmas , bank dbs , hsbc , dll
  • Jika semuanya diterima , atau beberapa diterima , pilihlah bank dengan birokrasi tidak berbelit , contohnya , bank bri , dan bni , masih menjalankan birokrasi senioritas yang kental , anda tidak akan cepat sukses di bank dengan birokrasi tradisional , dan jangan lupa bank yang punya reputasi yang bagus , misalnya bila anda diterima bekerja di Bca , BRI , sinar mas , bak mayapada anda pilih yang mana, Pilihlah bank BCA . Pilihan akan berlainan jika macam pilihannya lain , misalnya citibank , bca , bni , kalau saya pilih citibank

 Jika anda sudah menetukan pilihan dan mulai bekerja demikian langkah langkah Cara Cepat Menjadi Direktur Bank Dalam 5 tahun :

  • Jika boleh memilih bekerjalah di kantor pusat , atau jika tidak boleh memilih , suatu saat ada kesempatan mintalah pindah ke jakarta di pusat nya bank. Disinilah para bos dan direktur berkumpul  , direktur tidak hanya satu , ada direktur keuangan , direktur kpr , direktur kredit , direktur funding , direktur treasury , direktur kartu kredit , direktur hrd dan lain lainnya , sesuatu yang baik dari diri anda akan langsung terlihat .
  • Pilihlah bagian yang paling sulit dari pekerjaan , bila anda ditawari pekerjaan , sebagai teller , pembukuan , marketing kpr , marketing kartu kredit , marketing deposito , manakah yang palinga sulit , marketing deposito tentunya , mana yang paling sulit Marketing funding atau deposito tentunya. Memberi uang atau kredit siapa nasabah yang tidak mau , tapi mencari nasabah pasti lebih manantang , bukan sulit lho. Lebih sulit lebih menantang , lebih cepat karirnya.
  • Setelah anda mulai bekerja , dengarkan instruksi supervisor dengan benar , anda tidak perlu dengan cara anda , anda belum punya pengalaman dengarkan saja , dan lakukan . Lepas semua jam tangan anda , anda sekarang tidak punya waktu lagi , semua waktu adalah kerja , 7 hari satu minggu , 24 jam sehari, tidur jika hanya capek saja. Raihlah target anda dalam 3 bulan pertama ,anda akan langsung jadi asistant manager.
  • Setelah menjadi asistan manager , anda target lagi diri anda 6 bulan kemudian untuk jadi manager , anda sekarang mulai mempunyai team , jadi anda harus kerja keras dan cerdas , jangan pelit pada anak buah , yang baik berilah makan siang , mereka akan selalu membantu anda.
  • Setelah anda jadi manager dalam 9 bulan bekerja, mulailah lirik kanan lirik kiri adakah lowongan di bank lain yang akan menaikkan level anda . Biasanya karyawan atau pegawai yang baik akan di hunter perusahaan bank yang lainnya . sambil dalam 3 bulan terus pacu target anda , Dekat dekatlah dengan para direktur yang lain , sekali kali beri mereka pujian , mereka akan selalu memperhatikan anda , dan akan memberi tahu bila ada jabatan wakil direktur yang kosong.
  • Bila sudah ada tawaran dari bank lain yang bagus misalnya sebagai wakil direktur, Ajukan pengunduran diri ke kantor anda , kantor anda akan kaget , akan ada sedikit prahara di kantor anda ,dan biasanya perusahaan anda akan menawari posisi yang sama , pilih yang mana , Pilih kantor anda , saja , disini anda sudah dikenal dan lebih aman , jika tidak mencapai wakil direktur anda akan dikembalikan jadi manager , bila ditempat lain anda tidak mencapai targer anda langsung dipecat atau surat peringatan karena anda belum dikenal.
  • Jika anda sudah menjadi wakil direktur teruslah bekerja keras , tunggu saja , sebentar lagi direktur direktur lainnya juga akan minggir , karena pensiun , pindah kerja , dan lain lainnya .
  • Setelah tahun ketiga anda bekerja , akhirnya tawaran direktur pun datang  ambilah segera .
Ternyata anda bisa jadi direktur hanya dalam waktu 3 tahun . Tidak ada hal yang mustahil di dalam dunia , capailah cita cita setinggi langit .
Demikian tulisan saya tentang Cara Cepat Menjadi Direktur Bank Dalam 5 tahun , terima kasih selamat mencoba.

Cerita ini bukan isapan jempol , ini terjadi pada teman saya , yang dalam 2 tahun bekerja di bank, sudah menjadi wakil pimpinan di sebuah bank papan atas , di ibukota provinsi jawa tengah . Sayang dia tidak berada di jakarta , karirnya akan lebih cemerlang bila dia berada di kantor pusat. perusahaan tempat dia bekerja dan saya bekerja , sudah menawari posisi yang bagus supaya dia jangan pindah , tapi tawaran dari tempat lain lebih bagus akhirnya dia pindah .

baca juga :
 salam selalu

Cara Cepat Menjadi Direktur Bank Dalam 5 tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment