Tanya Jawab Seputar Kartu kredit yang perlu anda ketahui ( Bag 1 )

Tanya Jawab Seputar Kartu kredit yang perlu anda ketahui ( Bag 1 )

Mempunyai kartu kredit bukan sekedar memakai , karena anda perlu detail detailnya agar besok nanti tidak terjebak dalam hutang atau salah pemakaian kartu kredit . Kita akan mulai dari bagian awalnya tentang tanya jawab pengertian dan alasan memakai kartu kredit.

Tanya Jawab Seputar Kartu kredit
Tanya Jawab Seputar Kartu kredit

  • Apakah kartu kredit saya sudah aktif atau langsung bisa dipakai ketika sampai ke rumah saya ?

Jawab : Ketika fisik kartu kredit sampai ke rumah anda , kondisinya belum bisa dipakai atau belum aktif , anda bisa menelepon call center kartu kredit untuk mengaktifkannya , untuk bisa memakainya.

  • Bisakah kartu kredit over limit atau melebihi batas limit yang telah di tetapkan ??

Jawab : Bisa sekali , ada bahkan mungkin banyak bank penerbit kartu kredit yang sengaja membiarkan nasabahnya over limit agar bank memperoleh keuntungan berupa denda overlimit , 

Overlimit bisa terjadi juga karena bunga, dan denda , dan iuran tahunan , padahal kartu kredit anda sudah hampir limit , sehingga denda denda mengakibatkan , kartu anda over limit.

  • Bisakah tanggal jatuh tempo tagihan atau penagihan kartu kredit diganti ?

Jawab : Bisa sekali anda tinggal telepon call center bank yang bersangkutan untuk minta agar tanggal jatuh tempo kartu kredit anda diganti.

  • Bisakah kartu kredit dipakai oleh orang lain yang bukan pemiliknya ?

 Jawab : Bisa sekali , maka dari itu anda harus tahu tip dan triknya agar kartu kredit anda tidak dipakai orang lain yang bukan pemiliknya 

Anda bisa baca : Bisakah kartu kredit dipakai orang lain


  •   Berapa maksimal orang boleh memiliki kartu kredit ?

Jawab : Sesuai peraturan pemerintah untuk penghasilan di bawah 10 juta , setiap nasabah hanya boleh mempunyai 2 kartu kredit , sedangkan untuk penghasilan diatas 10 juta , nasabah boleh punya lebih dari 2 kartu kredit. 

  • Penghasilan atau gaji berapa , orang boleh punya atau memiliki kartu kredit ?

Jawab : Penghasilan yang disyaratkan tiap bank pernerbir kartu kredit berbeda beda , tapi biasanya penghasilan minimal adalah 5 juta rupiah. Atau kalau dengan pembanding lain adalah 2,5 kali upah UMR.

Demikian tulisan saya mengenai seputar kartu kredit, semoga bermanfaat.

Tanya Jawab Seputar Kartu kredit yang perlu anda ketahui ( Bag 1 ) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment