Syarat Pengajuan KPR BNI



Syarat Pengajuan KPR BNI - Memiliki rumah idaman memang suatu hal yang membanggakan ya, apalagi saat ini ada KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) dari lembaga keuangan atau bank, tentu hal ini akan sangat membantu seseorang yang ingin mendapatkan rumah impiannya. Namun  yang selalu menjadi kekhawatiran dari para calon pemilik rumah adalah dimana angsuran bulanan untuk kredit rumah yang besar dianggap terlalu memberatkan mereka, namun anda tak perlu khawatir karena saat ini sudah ada bank yang menyediakan KPR dengan bunga rendah.

Salah satunya adalah Bank BNI (Bank Negara Indonesia). Bank BNI memiliki program yang disebut dengan BNI Griya, dimana Syarat Pengajuan KPR BNI disini akan sangat mudah dan cepat dengan kebutuhan berkas yang minim.

Bank BNI ini memberikan fasilitas kredit untuk setiap nasabah yang ingin mempunyai rumah impian dengan nama program BNI Griya tersebut. BNI Griya atau KPR BNI adalah kredit yang bisa kita gunakan untuk kepemilikan rumah melalui Bank BNI. Adapun fasilitas yang akan diperoleh nasabah jika menggunakan KPR BNI diataranya adalah pembelian rumah tunggal, pembelian rumah toko, pembelian apartemen, pembelian rumah susun, pembelian kavling dan lain sebagainya yang akan dibiayai oleh pihak Bank BNI tersebut.

Sebagai sebuah solusi dalam memberikan kredit pada konsumennya, maka pihak Bank BNI akan memberikan kredit relatif murah dala melakukan proses pembelian sebuah tempat tinggal, ruko, apartemen, bahkan hingga renovasi rumah. Berikut beberapa Syarat Pengajuan KPR BNI yang perlu anda lengkapi.



Syarat Pengajuan KPR BNI
·         Memiliki penghasilan tetap
·         Minimal masa kerja 2 tahun
·         Usia minimal 21 tahun, dan pada usia 55 tahun kredit harus sudah lunas, dan untuk pensiunan usia 65 tahun harus sudah lunas
·         Untuk self financing minimal 10% dari harga tanah dan jga rumah yang nantinya akan dibiayai oleh pihak bank
Jika semua persyaratan diatas sudah dipenuhi, maka sebelum anda mengajukan KPR BNI, anda harus melengkapi beberapa dokumen lainnya, seperti :
·         FC KTP (Suami Istri)
·         FC Surat nikah (jka sudh menikah)
·         FC Kartu Keluarga
·         FC NPWP pribadi dan SPT PPh 21 (jika pinjaman mencapai lebih dari Rp 50 juta)
·         Surat keterangan kerja dari perusahaan dan juga slip gaji
·         FC Rek 3 bulan terakhir
·         Pas foto 4 x 6 (suami/istri)
·         FC Dokumen Jaminan

Selain memberikan banyak kemudahan, KPR BNI ini juga memberikan banyak keuntungan kepada setiap nasabahnya. Program KPR yang dikeluarkan oleh pihak Bank BNI ini mempunyai keuntungan diantaranya adalah kurun waktu pembayaran sagat fleksibel dengan batas waktu maksimum 20 tahun. Kapasitas pinjaman yang cukup besar jumlahnya, mulai dari 15 juta hingga 5 milyar. Kuntungan lain yang bida didapatkan oleh nasabah adalah  adanya sistem penarikan yang diinginkan yakni sistem single facility dan dual facility.

Dimana Single Facility merupakan sistem penarikan penuh, yang artinya penarikan kredit 100% yang bersumber dari nilai maksimum secara sekaligus. Sedangkan untuk dual facility adalah sistem penarikan dengan sebesar 60% dari maksimal kredit yang diambil sekaligus. Dan sidanya 40% dapat ditarik sesuai dengan kebutuhan debitur.

Selain anda bisa mendapatkan kavling maupun hunian yang anda impikan, anda juga bisa mendapatkan berbagai fasilitas serta keuntungan tersebut jika memilih KPR BNI sebagai solusi kredit anda.

Bagaimana ? cukup mudah dan ringan bukan persyaratan yang diberikan oleh pihak Bank BNI ? dan jika anda sudah melengkapi semua berkas yang ada, silahkan mengajukan permohonan pada bank BNI. Demikian informasi dari kami tentang Syarat Pengajuan KPR BNI, semoga bermanfaat ya.

Syarat Pengajuan KPR BNI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Novira Gustiarini Tanjung

0 komentar:

Post a Comment