Cara Menghitung bunga kartu kredit yang benar

Cara Menghitung bunga kartu kredit yang benar

Kadang kita dibingungkan dengan bunga kartu kredit , kita merasa sudah membayar , tapi kog tidak lunas lunas ya , atau ternyata bunga nya kog besar sekali.


Ada baiknya kita tahu cara menghitung bunga kartu kredit yang benar cepat dan efektif, karena kadang kadang tiap bank melakukan cara yang berbeda , dalam menghitung bunga kartu kredit nasabah nya .

Pada garis besarnya seperti cara menghitung bunga kartu kredit seperti ini:

Lihatlah pada kolom bunga kartu kredit di kolom bagian bawah sebelah kanan lembar kartu kredit anda .

Biasanya angkanya akan tertulis 2,95 persen , ok lah kita bulatkan saja menjadi 3 persen per bulan atau 0.1 persen per hari .

Lalu kita lihat pada kolom tanggal cetak tagihan , misalnya saja tanggal 21 tiap bulannya . Pada kartu kredit tanggal jatuh tempo akan berbeda beda tergantung bank penerbit masing masing atau tergantung permintaan nasabah masing masing.

Contoh Kasus Cara Menghitung bunga kartu kredit yang benar.


Bila anda membeli barang senilai 10 juta tanggal 22 bulan kemarin , anda akan ditagih kartu kredit pada tanggal 21 bulan ini , dan jika anda membayar seluruhnya anda tidak akan dikenai biaya apapun , bagaimana jika anda membayar setengahnya saja di tanggal jatuh temponya , misalnya anda bayar 5 juta saja .

Anda akan terkena bunga bukan dari sisanya yaitu sisa 5 juta , tapi anda akan kena bunga dari yang 10 juta nya Transaksi mula mula anda , ya itulah bank . Jadi harus hati hati.


Jadi pada bulan ini anda akan terkena bunga sebesar 10 juta dikali 3 persen , yaitu sebesar 300.000 rupiah, Dan bunga tersebut akan ditagihkan pada bulan berikutnya.

Dan tagihannya harap anda bayar bila tidak bisa bisa pakai 

cara pelunasan kartu kredit .

      
cara menghitung bunga kartu kredit
cara menghitung bunga kartu kredit

 

Baca juga : Apa arti gesek tunai kartu kredit


key word :
Cara Menghitung bunga kartu kredit yang benar , bingung dengan kartu kredit , cara hitung bunga kartu kredit ,berapa bunga kartu kredit , pakai kartu kredit tanpa bunga.

Pesan penulis hati hatilah menggunakan kartu kredit karena , anda bisa saja belum punya uang ketika lembar penagihan sampai ke rumah anda , semoga bermanfaat.

Cara Menghitung bunga kartu kredit yang benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. Apakah Anda dalam setiap kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami
    memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan memberkati Allah
    Ibu Kelly

    ReplyDelete