Kode Bank BCA Untuk Transfer Lewat ATM


Kode Bank BCA Untuk Transfer Lewat ATM - Dulu mesin ATM hanya terbatas sebagai semacam teller yang digunakan untuk mengambil uang saja. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, fitur yang terdapat pada mesin ATM pun menjadi bermacam-macam. Terlebih lagi dengan adanya interkoneksi antar jaringan yakni antara ATM bersama, ATM Alto, ATM Prima dan ATM Link. Jika dulu kita tidak dapat melakukan transfer uang dari rekening bank lain ke rekening bank BCA dikarenakan berbedanya jaringan ATM. Namun saat ini dengan danya interkoneksi maka transfer ke semua bank pun sudah bisa dilakukan.

Kode bank merupakan sebuah kode yang menjadi identitas sebuah bank. Sehingga kode tersebut tidak hanya dimiliki oleh satu bank saja, melainkan juga dimiliki oleh bank-bank lainnya dengan kode yang berbeda-beda juga. Kode bank tidak dikeluarkan oleh bank yang bersangkutan, melainkan dikeluarkan oleh Bank Indonesia (Bank Indonesia) yang merupakan bank central indonesia dan kode tersebut tidak bisa dirubah. Bagi anda yang memiliki rekening di Bank BCA, atau mungkin sering menggunakan layanan dari bank tersebut, maka anda tentunya sudah hafal dengan kode 014 yang merupakan kode BCA. Ada beberapa fungsi kode bank yang bisa anda nikmati, misalnya seperti fungsi kode bank BCA untuk transfer lewat ATM, SMS banking dan Net banking. Berikut ini adalah beberapa penggunaan kode bank BCA.

  1. Melakukan transfr via ATM
Ketika melakukan transfer via ATM, anda juga membutuhkan kode Bank BCA, adapun langkah yang perlu anda lakukan adalah diawali dengan memasukkan kartu ATM dan masukkan PIN. Pada saat muncul tampilan menu utama, pilihlah menu transaksi lainnya lalu ATM bersama. Masukkan kode Bank BCA yaitu 014. Masukkan nomer rekening bank yang anda tuju lalu OK atau YA. Berikutnya anda akan menemukan tampilan referensi yang bisa anda isi atau tidak, apabila anda ingin melanjutkannya tekan benar. Maka selanjutnya akan muncul menu yang menunjukkan nama pemilik rekening bank yang dituju, dan tekan OK. Proses transfer pun selesai.



  1. SMS Banking Bank BCA
Kode Bank BCA adalah kode unik sebuah bank yang harus ditulis apabila anda ingin melakukan transfer dengan bank yang berbeda. Sebagai nasabah, anda dapat memanfaatkan fitur yang menarik ini karena memudahkan anda dalam melakukan layanan transaksi secara online. Tidak hanya layanan transaksi transfer saja yang bisa anda lakukan, namun banyak hal yang dapat mempermudah serta mempercepat proses yang anda inginkan tanpa perlu mendatangi tempatnya langsung.

  1. Internet Banking Bank BCA
Selain melakukan transaksi melalui ATM Bank BCA, anda juga bisa menikmati berbagai transaksi dengan menggunakan internet banking. Jika anda ingin dapat menikmati layanan internet banking ini, maka anda harus memenuhi beberapa syarat yang sudah ditetapkan oleh pihak Bank BCA. Kode Bank BCA dalam hal ini juga tidak akan dipertanyakan, namun layanan ini juga memerlukan kode bank jika anda ingin melakukan transfer dengan bank lainnya. 

Ada banyak sekali cara dalam melakukan transaksi, namun dengan adanya kode unik yang dimiliki oleh setiap bank ini, maka layanan transaksi pun bisa berjalan dengan lancar serta sesuai dengan yang anda inginkan. Walaupun demikian, bagi anda yang belum memiliki rekening maupun ATM maka anda masih bisa melakukan transaksi transfer saldo secara langsung dengan langsung datang ke Bank BCA.  baca juga Cara Menutup Kartu Kredit Bank BCA yang perlu anda ketahui

Demikianlah sedikit ulasan mengenai kode Bank BCA untuk transfer lewat ATM yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan layanan bank BCA. Terima kasih.

Kode Bank BCA Untuk Transfer Lewat ATM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment