Amankah Berinvestasi di Reksadana dari Kacamata mantan karyawan Bank HSBC

Amankah Berinvestasi di Reksadana dari Kacamata mantan karyawan Bank HSBC

Sebelum anda membaca tulisan saya ini , tentang amankah berinvestasi di reksadana , saya ingin bertanya dahulu kepada anda sekalian para pembaca tercinta ,

Kira kira anda ingin berinvestasi di reksadana , atau anda kan menitipkan uang anda di reksadana dalam jangka waktu yang panjang atau pendek , long term atau sort term ??

Panjang kira kira 6 bulan sampai 2 tahunan , pendek kira kira di bawah 6 bulan ??

Kalau jawabannya adalah jangka panjang , anda bisa membaca tulisan ini lagi , karena reksa dan adalah simpanan yang lebih baik di simpan dalam jangka menengah atau jangka panjang. Karena reksadana mempunyai fee masuk dan fee keluar , yang artinya anda akan rugi jika ditarik , disimpan lagi , dirarik , terus disimpan lagi.

Untuk menjawab amankah investasi di reksadana kita perlu mengetahui dimana uang yang anda simpan di reksadana di simpan kembali 

investasi reksadana
investasi reksadana


Uang di reksadana pada dasarnya kan disimpan lagi atau diinvestasikan kembali

  • Obligasi , cenderung aman karena bunga tetap

  • Saham , tergantung turun naiknya saham , turun naiknya saham tergantung kondisi ekonomi dan politik

  • Pasar uang , tergantung nilai mata uang apakah naik atau turun


Tipe anda sebagai customer reksadana

  • Jika anda orang yang suka tantangan anda bisa memilih reksadana saham atau pasar uang karena punya bunga yang lebih tinggi , tapi juga punya potensi hilang atau lost .

  • Jika anda yang suka aman anda bisa memilih obligasi karena anda akan memperoleh bunga yang tetap

  • Jika anda orang yang tengah tengah anda bisa memilih reksadana campuran , yaitu reksadana penggabungan , antara saham dan obligasi

Untuk keamanannya , akan saya jawab diplomatis saja , apakah anda tahu  hari esok akan terjadi apa ??? , atau apakah anda akan tahu yang terjadi 5 jam lagi , tidak ada yang tahu , pilihlah tipe seperti apa anda , dan lakukan dengan perasaan anda , anda akan menyimpan uang dimana .


Terima kasih telah membaca tulisan saya .

Baca juga  : Apakah Arti Kalah Kliring

kw untuk blog ini : menguntungkan mana reksadana atau deposito , cara aman berinvestasi di reksadana , amankah berinvestasi di reksadana , apa arti reksadana campuran , apa pengertian reksadana saham , apa maksud reksadana mata uang , apa itu obligasi .
 

Amankah Berinvestasi di Reksadana dari Kacamata mantan karyawan Bank HSBC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment