Apa maksud selisih kurs kartu kredit yang dipakai di luar negeri

Apa maksud selisih kurs kartu kredit yang dipakai di luar negeri

Semua kartu kredit yang diterbitkan bank di indonesia , semuannya mempunyai currency rupiah , atau mata uangnya adalah rupiah.

Lha , sekarang bagaimana kalau kita memakainya di luar negeri misalnya singapura yang mata uangnya dolar singapura . Tentu saja kartu kredit kita mengikuti mata uang negara setempat.

Karena mata uang kita rupiah , kita transaksi dengan dolar singapura , tentu mata uang kita akan di kurskan dahulu menjadi dolar singapura . Misalnya satu dolar 10.000 rupiah . Jika kita memakai di singapura 10 dolar maka kita akan ditagihkan sebesar 100.000 rupiah. 


selisih kurs
selisih kurs

Tapi jangan berpikir semudah itu , bank tidak mau rugi , Bank maunya untung terus . Itulah bank , yang saya tidak habis pikir selalu mencari kesempatan di dalam kesempitan.

Bank akan mengangap kita sebagai pembeli dolar mereka , dan mereka adalah penjual dimana mereka yang harus untung ,   

Misalnya saja pada saat belanja kurs beli Kurs dolar jual 10.000 rupiah beli 10.500 rupiah , maka kita dianggap sebagai pembeli yang harus membayar sebesar 10.500 , selisihnya kira kira 500 rupiah .


Ya itulah kira kira yang dimaksud selisih kurs kartu kredit yang dipakai di luar negeri , bila ada kurang atau slahnya anda bisa coment di bawah tulisan saya . Yang saya kira pada dasarnya bank yang ingin lebih banyak , karena selish kurs masuk dalam fee base income , yaitu penghasilan perbankan dari fee fee yang macam nya banyak sekali.

semoga bermanfaat.

Baca juga  : amankah berinvestasi di reksadana


kw :
Apa kartu kredit bisa dipakai di luar negeri , kartu kredit yang bagus jika di bawa ke luar negeri , arti selisih kurs kartu kredit, apa pengertian selisih kurs kartu kredit , apa maksud selisih kurs kartu kredit bila dipakai di luar negeri, kartu kredit dipakai di luar negeri , amankah memakai kartu kredit di luar negeri , kartu kredit dengan kurs yang baik bila dipakai di luar negeri.

Apa maksud selisih kurs kartu kredit yang dipakai di luar negeri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment