Cara Menutup Kartu Kredit Bank Permata

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Permata - Sudah pernah memaki kartu kredit? Pastinya sudah kan, kalau memang belum ya sudahlah saya akan membahas ini dengan yang sudah sudah saja. Enak kan memakai kartu kredit, tinggal gesek sana sini, tanpa harus berfikir tentang hal apapun. Eits, inilah pemikiran yang sangat keliru dan cenderung jadi orang yang kurang teliti. Ingat ya, saat kita menggesek sekali dengan kartu kredit pastilah tagihan akan segera keluar untuk kita. Jadi jangan salah bila saat ini banyak yang harus menutup kartu kredit, hal ini ditengarai oleh berbagai hal tersebut lho. 

Kartu kredit memang bisa menjadi teman yang bersahabat jika kita menggunakannya dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat singkat, dih kok jadi proklamasi, maksudnya digunakan dengan seksama yakni diamati dan diawasi pastinya. Jadi jangan sekedar gesek tanpa tahu beban yang ditanggung. Ingat banyaknya angka tagihan di kartu kredit tergantung berapa kali anda sering menggesek lho.

Menyikapi hal yang demikian, saya dihadapkan dengan pertanyaan teman yang mengatakan bahwa dirinya ingin menutup Kartu Kredit Bank Permata yang dia miliki saat ini. Nah untuk membantu teman saya yang sedang kesusahan tersebut maka terinspirasilah saya menulikan hal ini. Jadi buat teman saya khususnya , dan kepada pembaca pada umumnya, langkah cara menutup Kartu Kredit Bank Permata ini sebenarnya mudah lho, perhatikan berikut ini ya.

1.       Melapor Kepada Pihak Bank
Cara yang paling sederhana menutup Kartu Kredit Bank Permata adalah dengan langsung mendatangi pihaknya. Jika hal ini tak bisa dilakukan via langsung, anda bisa melakukannya via telepon, gunain kecanggihan teknologi donk :p. Jadi dengan mengungkapkan segala keinginan anda nantinya proses penutupan Kartu Kredit Bank Permata akan segera dilaksanakan. Namun anda juga harus memperhatikan langkah lain lho sebelum menutup Kartu Kredit Bank Permata tersebut.



2.       Membayar semua tagihan
Hal yang wajar jika anda menginginkan menutup Kartu Kredit Bank Permata adalah lantaran tunggakan yang menggunung. Jika anda ingin menutup Kartu Kredit Bank Permata tersebut. Anda harus melunasi tunggakan tersebut. Karena secara otomatis Kartu Kredit Bank Permata tak akan bisa tertutup jika anda masih memiliki tanggungan. Hal ini bisa disiasati dengan membebankan biaya tanggungan tersebut kepada kartu kredit lain. Tapi ingat langkah seperti ini tidak gratis lho jadi lebih diperhatikan lho ya !

3.       Menghabiskan Reward
Pengguna kartu kredit memang biasanya dimanjakan dengan berbagai reward yang menanti, dengan beberapa poin yang didapat, biasanya ibu ibu muda tergiur dengan hadiah yang ditawarkan, misalnya payung, jam dinding, kulkas bahkan sampai televisi. Sebelum anda benmar benar menutup Kartu Kredit Bank Permata, cek dulu hadiah yang didapat karena nanti jika sudah ditutup hadiah tersebut tak bisa diambil lho, kan sayang kalau harus kehilangan payung di musim hujan. :p

4.       Mengamankan bukti tertulis
Usai melapor dan mendapatkan persetujuan untuk menutup Kartu Kredit Bank Permata tersebut, anda harus amankan bukti tertulis yang dibawakan sebagai salah satu bukti dimana anda sudah melakukan hal hal yang diharuskan saat menutup Kartu Kredit Bank Permata tersebut. Jadi jangan sampai hilang ya. Siapa tahu saja nanti ada masalah di kemudian hari. Jika memakai bukti ini anda akan terbebas dari segala tuntutan.

Itulah tadi langkahnya cara menutup Kartu Kredit Bank Permata, jadi sebenarnya gampang kok menutup Kartu Kredit Bank Permata tersebut, semudah daftarnya dulu kan. Jadi jangan bingung deh, gitu aja kok repot! :p

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Permata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Novira Gustiarini Tanjung

0 komentar:

Post a Comment