Call
Center Bank BJB - BJB atau Bank Jabar
Banten merupakan sebuah lembaga keuangan di Indonesia yang sudah berdiri sejak
tahun 1961. Pendirian Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat ini dilatar belakangi
oleh Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 33 tahun 1960 tentang
penentuan perusahaan di Indonesia milik Belanda yang dinasionalisasi. Ditilik
dari perkembangannya dari zaman berdiri, BJB mempunyai berbagai perubahan yang
sangat pesat hingga saat ini, dimana di tahun 1978 BJB berubah menjadi nama Bank
Pembangunan Daerah Jawa Barat.
Sejarah tersebut kemudian berlanjut sampai di
tahun 1992 aktivitas Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat ditingkatkan menjadi
Bank Umum Devisa berdasarkan Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia Nomor
25/84/KEP/DIR tanggal 2 November 1992 serta berdasarkan Perda Nomor 11 Tahun
1995 mempunyai sebutan "Bank Jabar" dengan logo baru. Hingga sampai
pada tahap yang terakhir yakni Berdasarkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar
Biasa (RUPS- LB) PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Nomor 26
tanggal 21 April 2010, sesuai dengan Surat Bank Indonesia No.12/78/APBU/Bd
tanggal 30 Juni 2010 perihal Rencana Perubahan Logo serta Surat Keputusan
Direksi Nomor 1337/SK/DIR-PPN/2010 tanggal 5 Juli 2010, maka perseroan telah
resmi berubah menjadi bank BJB.
Setelah mengatahui profil singkat sekaligus
sejarah ayng sudah dialami oleh BJB ini, nampaknya masih banyak pertanyaan lain
yang akan muncul dalam benak anda diantaranya adalah mengenai berbagai produk
yang ditawarkan, kemudian yang tak kalah penting adalah visi dan misi sebuah
lembaga keuangan tersebut. Namun tenang, kesemuanya sudah dipersiapkan oleh
Bank BJB ini, dimana anda dapat melakukan hubungan langsung dengan menghubungi
call center yang akan selalu buka 24 jam selama 7 hari di nomor 14049.
Keuntungan yang didapat melalui call center ini anda bisa berhemat pastinya,
bukan hanya hemat waktu, hemat tenaga dan anda bisa memperoleh informasi
berharga melalui layanan call center tersebut. Kemudian yang tak kalah hebat
dari layanan Call center BJB ini
adalah anda bebas menanyakan berbagai hal terkait Bank BJB yang mana semua
keluhan maupun pertanyaan anda akan dijawab dengan cepat dan tanggap.
Bank BJB membedakan berbagai layanan call
centernya menjadi 7 macam layanan, yakni :
·
Informasi umum produk dan jasa
(simpanan, pinjaman, treasury)
Dalam call center BJB ini anda akan
dipandu dan dituntun untuk mengetahui berbagai jasa dan produk yang ditawarkan
oleh bank BJB. Informasi dalam hal ini tentunya akan berkaitan dengan simpanan,
pijaman maupun treasury.
·
Informasi pembukaan rekening
Disini anda dapat melakukan
call center mengenai berbagai masalah tentang pembukaan rekening yang anda
lakukan.
·
Informasi suku bunga
Namanya nasabah pasti akan
kepo bukan soal suku bunga yang akan diberikan, oleh karenanya bank BJB juga
menyediakan call center khusus dalam memberikan informasi suku bunga yang akan
anda dapat ketika menabung ataupun suku bunga dalam hal pinjaman.
·
Informasi kurs
Jika anda sekedar ingin
menayakan kurs yang terjadi hari ini, anda bisa menghubungi call center bank
BJB ini sebagai salah satu sumber rujukan, mudah bukan.
·
Informasi lokasi jaringan kantor
Anda bukan orang jawa barat
atau banten, jangan khawatir, berbagai cabang telah dibuka oleh Bank BJB, jadi saya
sarankan anda segera menghubungi call center bank BJB untuk bertanya langsung
mengenai berbagai kantor cabang berikut lokasi akuratnya.
·
Informasi saldo dan transaksi
perbankan (5 transaksi terakhir, transaksi pemindahbukuan)
·
Blocking kartu ATM
Dan yang terakahir dari layanan
call center ini anda dapat melakukan block kartu ATM jika sesuatu yang tak
diinginkan terjadi, semisal kartu ATM anda hilang atau dicurri orang yang sudah
tahu PIN maupun belum.
0 komentar:
Post a Comment