Apa Perbedaan visa dan master card kartu kredit

Apa Perbedaan visa dan master card kredit

Bagi anda yang masih bingung tentang perbedaan  visa dan master card pada kartu kredit bisa menyimak disini .

Sebenarnya bedanya sudah jelas karena logonya beda maka perusahaannya juga beda . Kartu kredit diterbitkan oleh bank , tapi bank tidak mempunyai jaringan di seluruh dunia yang dapat memfungsikan kartu kredit tersebut . hanya ada satu bank di indonesia yang punya jaringan kartu kredit sendiri . Dia adalah BCA card , tapi sayang BCA card juga hanya menthok sampai batas wilayah indonesia saja .

Untuk itu bank mengandeng provider , yaitu visa atau master atau juga kedua duanya .

Ibaratnya , telkomsel , indosat , Im3 adalah sebuah bank , untuk bisa bekerja ia harus menyewa satelit ,  telkomsel indosat dan im3 , menyewa satelit yang sama yaitu palapa B2, Palapa B2 adalah visa atau masternya.

 Apakah sudah cukup jelas ??????

Apa Perbedaan visa dan master card kartu kredit
Apa Perbedaan visa dan master card kartu kredit


saya lanjutkan lagi . Visa adalah perusahaan yang berpusat di Amerika , Sedangkan master berpusat di Eropa , maka dari itu mesin gesek masters lebih banyak tersedia di eropa daripada visa , demikian pula sebaliknya

Visa lebih terkenal di amerika dan asia , sedangkan master lebih terkenal di eropa

Tapi seiring pekembangan jaman tidak baik kalau saingan terus . merekapun membuat perusahaan gabungan dengan nama yaitu EMV Europay-Mastercard-Visa. EMV merupakan perusahaan yang mengurusi standarisasi 2 jenis kartu tersebut . Dan bahkan merilis chanel yang digunakan untuk kepentingan bisnis yang melibatkan kartu tersebut untuk versi kartu yang smartcard . 

Untuk langkah langkah strategis apa dari sinergi 2 kartu tersebut saya belum tahu pasti , atau mungkin hanya di eropa atau hanya di amerika saya juga kurang paham. 

Yang jelas untuk di asia khususnya di indonesia . Mereka masih sendiri sendiri .

Demikian penjelasan saya mengenai perbedaan visa dan master bila masih ada yang kurang jelas bisa coment ya barangkali nanti ada yang membantu.

baca juga : Apa pengertian kartu kredit


 Kw untuk blog ini , apa maksud kartu kredit visa card  , apa arti kartu kredit master card , lebih bagus mana visa atau master card , apa perbedaan visa dan master card kartu kredit .

salam


Apa Perbedaan visa dan master card kartu kredit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment