Syarat Pengajuan KPR BTN


Syarat Pengajuan KPR BTN - Bank BTN (Bank Tabungan Negara) yang mempunyai sebuah tagline “Sebagai Sabahat Keluarga Indonesia”  merupakan salah satu bank BUMN terbesar yang ada di Indonesia. Bank BTN berusaha memenuhi kebutuhan para nasabahnya untuk mewujudkan impian yang berhubungan dengan finansial, terutama kepemilikin rumah. Jadi anda dapat melakukan pengajuan pembelian rumah bersubsidi dengan melalui KPR Bank BTN ini. baca juga mengenai Pengertian KPR jika anda masih belum mengetahui apa itu KPR

Kita melihat saat ini harga rumah yang semakin hari semakin naik, jadi apabila kita ingin membeli rumah dengan menunggu hingga uang yang kita miliki terkumpul, kemungkinan besar pada saat uang kita sudah terkumpul harga dari rumah yang kita impikan tersebut juga sudah berubah menjadi lebih mahal dari sebelumnya. Maka dengan adanya fasilitas KPR ini anda bisa membeli sebuah hunian impian anda dengan cara mencicil atau kredit. Sebenarnya hal ini juga hampir mirip seperti anda mengontrak selama masa kredit, dan setelah itu rumah tersebut sudah menjadi milik anda sepenuhnya.

KPR BTN Subsidi merupakan jenis Kredit Kepemilikan Rumah yang merupakan hasil kerjasama dengan pemerintah yakni Kementrin Pekerajaan Umum dengan menggunakan suku bunga rendah,  angsuran rutinnya juga sangat ringan serta tetap dalam arti tidak mengalami perubahan selama dalam jangkau waktu kredit, sehingga tak akan memberatkan para calon debitur nantinya.

Suku bunga yang diberikan KPR BTN Subsidi adalah sebesar 5% fixed dan tidak mengalami perubahan selama masa waktu kredit tersebut. Jadi jika anda memutuskan untuk kredit KPR dengan angsuran 1 juta per bulan, maka selamanya juga tetap mengangsur 1 juta tiap bulannya hingga masa kredit tersebut habis. Selain itu, yang lebih menarik lagi adalah pengajuan KRP BTN ini sangat mudah sekali, selama anda memenuhi persyaratan kemungkinan besar akan mendapat acc dari pihak Bank tersebut.



Sama halnya dengan bank lain, syarat pengajuan KPR BTN ini juga harus dipenuhi oleh debitur terlebih dahulu agar nantinya bisa di proses oleh pihak Bank BTN. Untuk syarat yang diperlukan sepertinya masih umum, mungkin hanya ada sedikit perbedaan yang harus dipenuhi nantinya. Dan untuk syarat pengajuan KPR BTN anda bisa menyimaknya dibawah ini. 

Syarat Pengajuan KPR BTN
·         WNI dan berdomisili di Indonesia
·         Memiliki usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
·         Pemohon maupun pasangan (suami istri) tidak memiliki rumah atau belum pernah menerima subsisi kepemilikan rumah dari pemerintah
·         Gaji atau penghasilan pokok tidka melebihi Rp 4 juta untuk rumah tapak, dan Rp 7 juta untuk rumah susun
·         Memiliki masa kerja atau usaha minimal 1 tahun
·         Memiliki NPWP dan SPT Tahunan PPh pribadi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku
·         Menandatangani surat pernyataan diatas materai yang telah dikeluarkan oleh pihak bank BTN
Jika semua sudah terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah melengkapi berbagai dokumen pendukung sebagai tambahn, diantaranya :
·         Pas foto 4x6 tebaru dari pemohon atau pasangan suami istri
·         Fotokopi KTP
·         Fotokopi KK
·         Fotokopi surat nikah/cerai
·         FC  slip gaji terakhir
·         Laporan keuangan 3 bulan terakhir
·         Surat keterangan kerja
·         Surat keteragan domisili
·         Fotokopi NPWP
·         Surat pernyataan belum memiliki rumah / belum pernah menerima subsidi dari pemerintah

r
       baca juga


Setelah semua persyaratan terpenuhi, maka anda sudah bisa mengajukan permohon KPR pada bank BTN dan menunggu persetujuan dari pihak bank BTN nantinya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang syarat pengajuan KPR BTN, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda.

Syarat Pengajuan KPR BTN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment