Syarat Pengajuan KPR BRI

Syarat Pengajuan KPR BRI – Mempunyai sebuah hunian tempat tinggal merupakan sebuah impian dari setiap orang, terutama mereka yang baru saja melangsungkan pernikahan. Banyak cara yang dilakukan olah orang-orang untuk mendapatkan sebuah hunian yang mereka impikan, mulai dari membeli secara tunai dan ada juga yang membeli secara mengangsur.

Untuk saat ini membeli rumah dengan cara mengangsur merupakan sebuah pilihan yang tepat, melalui KPR untuk anda yang mempunyai dana minim untuk membeli sebuah rumah. Namun sebelum anda memutuskan untuk melakukan pembelian rumah secara kredit, karena tidak semua perkreditan rumah selalu menguntungkan, ada juga beberapa KPR yang dirasa sangat memberatkan nasabah. Untuk itu, pandai-pandailah anda dala memilih Bank penyedia KPR.

Saat ini juga sudah banyak pihak perbankan yang memberikan fasilitas kredit KPR tersebut kepada para nasabahnya, salah satunya adalah Bank BRI. Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) memiliki fasilitas KPR yang bisa anda gunakan nantinya. Bank BRI memang dikenal begitu kompetitif dalam memberikan suku bunga disetiap transaksinya, sehingga banyak konsumen yang berbondong bondong kesana.

Bank BRI memiliki 2 jenis KPR, yakni KPR biasa yang sudah sering digunakan oleh masyarakat luas, yakni KPR Non Subsidi, dan juga KPR Bersubsidi dari pemerintah yang bisa digunakan oleh masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan ingin mendapatkan hunian yang layak untuk tinggal.



KPR BRI juga memberikan bunga untuk para nasabahnya, dan bunga dari KPR BRI tersebut sangat bermacam-macam besarnya. KPR non subsidi dikenakan bunga  9,75% setiap tahunnya dan fixed untuk 1 tahun pertama, selanjutnya 10.25% pertahun untuk fixed 2 tahun pertama. Dan setelah masa fixed tersebut telah habis, suku bunga menjadi megambang (floating) dengan mengikuti counter rate yang telah ditentukan. Sementara untuk suku bunga KPR BRI Subsidi adalah 7,25% efektif setiap tahunnya, dan selanjutnya dikenakan suku bunga sesuai dengan total sisa pinjaman.

Sama seperti bank pada umumnya, sebelum mengajukan KPR ini tentu dibutuhkan beberapa Syarat Pengajuan KPR BRI yang harus dipenuhi dahulu, hal ini digunakan sebagai syarat administrasi untuk mendata diri calon debitur.

baca juga mengenai

Namun anda tak pelu khawatir, karena Syarat Pengajuan KPR BRI sangat mudah dan tak akan memberatkan  anda, karena dokumen yang diperlukan hanya sedikit, berikut penjelasanya :

Syarat Pengajuan KPR BRI
·         Mengisi formulir aplikasi KPR BRI
·         WNI Cakap Hukum
·         Memiliki usia minimal 21 tahun ataupun sudah menikah
·         Memeliki rekening BRItama
·         Lokasi tempa tinggal/usaha/praktir dari debitur masih berada di kota tempat KCP berada
·         Melampirkan dokumen kredit
Syarat Dokumen KPR BRI
Selain syarat umum diatas, anda juga diharusan untukmenyiapkan dokumen KPR BRI yang harus anda penui sebagai input biodata anda nantinya, dkumen tersebut diantaranya :
·         Fotokopi KTP
·         Fotokoip KK
·         NPWP
·         Surat keterangan gaji
·         Pas foto 4x6 terbaru dari pemohon atau pas foto suami/istri jika ada 

Nah jika semua persyaratan yang ada di atas sudah dipenuhi, maka anda bisa langsung mengajukan permohonan kredit kepada Bank BRI dengan menyertakan beberapa dokumen diatas yang sudah kita sebutkan diatas tadi. Apabila peryaratan anda sudah terpenuhi dan di terima oleh pihak Bank BRI, maka pengajuan KPR anda pun akan segera berjala nantinya.

Demikian infromasin yang bisa kita sampaikan tentang syarat pengajuan KPR BRI, semoga artikel ini bermanfaat dan  menambah wawasan anda.

Syarat Pengajuan KPR BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Novira Gustiarini Tanjung

0 komentar:

Post a Comment